Petenis Swiatek tak soal lapangan tanah liat Stuttgart Open 2024

id Iga Swiatek,Stuttgart Open,tenis

Petenis Swiatek tak soal lapangan tanah liat Stuttgart Open 2024

Reaksi Iga Swiatek dari Polandia saat pertandingan tunggal putri melawan Ekaterina Alexandrova pada Miami Open di Hard Rock Stadium pada 25 Maret 2024 di Miami Gardens, Florida. (ANTARA/Getty Images/AFP/Megan Briggs/pri.)

Jakarta (ANTARA) - Iga Swiatek merasa nyaman dapat kembali ke lapangan tanah liat di Stuttgart Open saat petenis nomor satu dunia itu mengikuti turnamen di mana ia menjadi juara bertahan dua kali.

"Saya senang bisa kembali ke permukaan ini. Jelas saya sangat menyukainya dan saya merindukannya. Senang bisa kembali," kata Swiatek dalam konferensi pers Stuttgart Open, seperti disiarkan laman WTA, Selasa.

"Saya juga menyukai turnamen ini. Saya memiliki kenangan yang sangat indah. Mudah-mudahan saya dapat menciptakan lebih banyak kenangan lagi tahun ini."

Swiatek mulai berlatih pada Senin (15/4). Juara tiga kali Roland Garros itu tiba di Stuttgart pada Sabtu (13/4) setelah mengantarkan Polandia ke final Piala Billie Jean King.

Bermain di lapangan keras dalam ruangan di Swiss, Swiatek unggul 2-0 pada akhir pekan untuk menutup musim lapangan keras pada awal tahun.

"Saya merasa hari ini saya bisa melakukan transisi dengan cukup cepat," kata Swiatek.

"Saya tidak berharap bahwa saya akan merasa nyaman dari pertandingan pertama saya karena Anda selalu memerlukan beberapa pertandingan untuk mendapatkan kepercayaan diri di permukaan apa pun, bahkan jika Anda merasa nyaman di atasnya.”



Setelah mendapat "bye" pada babak pertama, Swiatek akan memulai upayanya untuk meraih kemenangan melawan Elise Mertens atau Tatjana Maria.

Dia berupaya menjadi petenis pertama yang menyapu bersih ajang tersebut dalam tiga tahun berturut-turut setelah Maria Sharapova melakukannya satu dekade lalu.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Swiatek nyaman kembali ke lapangan tanah liat Stuttgart
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024