Pelajar asing-Indonesia kembangkan seni tari

id tari jakarta,seni jakarta

Pelajar asing-Indonesia kembangkan seni tari

Siswa dan guru dari berbagai negara berfoto bersama setelah menyelenggarakan tari massal sekolah internasional British School Jakarta (BSJ) yang melibatkan 1.800 orang. ANTARA/HO-BSJ

Jakarta (ANTARA) - Pelajar asing dan Indonesia mendukung pengembangan seni tari sebagai salah satu program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan menyelenggarakan tari massal.

"Pagelaran tari kolosal ini bahkan mencatat rekor di Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) untuk pagelaran tari yang melibatkan penari dari berbagai bangsa terbanyak," ucap Kepala Sekolah British School Jakarta (BSJ) David Butcher, di sela penyelenggaraan agenda itu, di Jakarta, Jumat.

Ia menjelaskan, inisiatif kegiatan ini dimotori oleh sekolah internasional itu dan melibatkan sedikitnya 1.800 siswa serta guru dan karyawan sekolah dari 50 bangsa-bangsa di dunia.

"Tempatnya di lapangan rugbi BSJ dan menyajikan tarian modern yang dinamis sebagai simbol komitmen pengembangan seni tari di Indonesia," katanya.



Ia menambahkan, kegiatan itu dihadiri sekitar 30 persen siswa asal Indonesia sedangkan sisanya merupakan siswa asing yang bersekolah Indonesia karena orang tua mereka bekerja dan bertempat tinggal di Indonesia.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pelajar asing dan Indonesia dukung pengembangan seni tari pemerintah
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024