Hujan lebat guyur Indonesia

id Perkiraan cuaca,BMKG,hujan sedang-lebat

Hujan lebat guyur Indonesia

Ilustrasi - Wisatawan menggunakan payung saat hujan deras mengguyur objek wisata Tanah Lot di Tabanan, Bali. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/rwa/pri.

Jakarta (ANTARA) - BMKG mengingatkan risiko hujan sedang hingga lebat di sejumlah wilayah Indonesia pada Rabu, yaitu Bangka Belitung, Banten, Bengkulu, DKI Jakarta, Gorontalo, Jambi, Jawa Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara.

Peringatan yang sama juga diberikan bagi Maluku, Papua, Papua Barat, Riau, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Sumatra Barat, Sumatra Selatan, Sumatra Utara,



Sementara itu, mereka juga memberikan peringatan dini akan risiko hujan lebat disertai petir di Aceh, Kalimantan Timur, Lampung, dan Maluku Utara.

Mereka juga menjelaskan, risiko hujan petir diperkirakan melanda Jawa Barat, Kalimantan Barat.

Adapun Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Tenggara, diperkirakan akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang disertai kilat dan petir.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BMKG perkirakan hujan sedang-lebat di sebagian besar RI pada Rabu
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024