Tayang di bioskop online, "Ininnawa: An Island Calling" , ceritakan pekerja kesehatan

id inninawa an island calling,arfan sabran,piala citra 2022,bioskop online

Tayang di bioskop online, "Ininnawa: An Island Calling" , ceritakan pekerja kesehatan

Salah satu cuplikan Rabiah bersama seorang anak dalam film “Ininnawa: An Island Calling” karya Sutradara Arfan Sabran yang mengangkat kisah perjuangan dua generasi keluarga sebagai tenaga kesehatan di Indonesia. (ANTARA/HO-Bioskop Online)

Jakarta (ANTARA) - Film dokumenter berjudul “Ininnawa: An Island Calling” karya Sutradara Arfan Sabran yang pernah mendapatkan Piala Citra di Festival Film Indonesia (FFI) tahun 2022 dapat disaksikan penggemar di platform penyedia konten lokal bernama Bioskop Online.

Dalam keterangan resmi Bioskop Online di Jakarta, Jumat, film tersebut dapat diakses oleh penonton melalui situs resmi www.bioskoponline.com.

Sebelumnya, film ini tayang perdana di EBS International Documentary Film Festival (EIDF) di Korea Selatan pada bulan Agustus 2023, masuk seleksi di festival film CinefestOz, Australia pada September 2023 dan Dili International Film Festival di Timor Leste.

Selain itu, film dokumenter itu telah diputar di saluran televisi di EBS Korea Selatan dan Al Jazeera Inggris dan Arab pada 2023.


 

Film “Ininnawa: An Island Calling” menceritakan perempuan bernama Mimi dan ibunya yang menjadi pekerja kesehatan untuk mendedikasikan hidup mereka untuk melayani kesehatan masyarakat di pulau-pulau terpencil di Indonesia.

Mimi bekerja di pulau-pulau yang harus ditempuh lebih dari 30 jam perjalanan laut dari Sulawesi Selatan. Suaminya, Hasri, juga berpisah dari keluarga untuk mengejar panggilannya dan bekerja di pulau-pulau. Berkumpul bersama keluarga sangat jarang terjadi.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Film “Ininnawa: An Island Calling” tayang di Bioskop Online
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024