Keluarga RA, polisi bunuh diri, enggan autopsi usai melihat bukti

id Jakarta

Keluarga RA, polisi bunuh diri, enggan autopsi usai melihat bukti

Anggota Puslabfor Mabes Polri menunjukkan barang bukti berupa senjata api HS milik RA di Jakarta, Senin (29/4/2024). ANTARA/Khaerul Izan

Jakarta (ANTARA) - Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Bintoro menjelaskan keluarga tidak bersedia  jenazah Brigadir RA anggota Polresta Manado, yang ditemukan tewas di dalam mobil diautopsi setelah melihat bukti CCTV dan keterangan dokter.

"Jadi setelah mereka mengetahui bukti yang ada, mereka menolak dilaksanakan  autopsi," kata Bintoro di Jakarta, Senin.

Menurut dia petugas sudah menunjukkan sejumlah barang bukti kepada pihak keluarga yang datang ke Jakarta, setelah menerima kabar bahwa RA tewas di dalam mobil di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Bintoro mengatakan pihaknya menunjukkan sejumlah rekaman video dari kamera pengintai CCTV terkait peristiwa tersebut kepada keluarga korban.

Ia mengatakan bahwa setelah melihat video secara utuh, dan mendengarkan keterangan dari dokter forensik RS Polri, maka pihak keluarga menerima apa yang terjadi kepada korban.

"Kemarin pihak keluarga datang ke sini, jadi kami sampaikan bukti-bukti yang ada berkaitan dengan CCTV ini. Maupun juga penjelasan dari dokter forensik," katanya.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Polisi sebut keluarga RA tidak mau autopsi setelah lihat bukti