Seratusan pelajar MI peroleh program makan siang gratis

id Makan Siang Gratis ,MI Gelarsari ,Kabupaten Sukabumi,IFSR ,Indonesia Food Security Review

Seratusan pelajar MI peroleh program makan siang gratis

Pelajar MI Gelarsari, Kampung Gelarsari, Desa Boyongsari, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi, Jabar saat menikmati makan siang gratis yang berasal dari program IFSR pada Senin (29/4/2024). ANTARA/Aditya Rohman

Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Seratusan pelajar yang bersekolah di Madrasah Ibtidaiah (MI) Gelarsari, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mendapat program makan siang gratis dengan menu empat sehat lima sempurna.

"Program makan siang gratis ini sudah berjalan selama empat bulan yang merupakan bantuan Indonesia Food Security Review (IFSR). Adapun menunya berupa nasi, sayuran, lauk pauk, buah dan susu kotak," kata Kepala MI Gelarsari Solahunddin Sanusi, di Sukabumi, Senin.

Menurut Sanusi, para pelajar MI Gelarsari yang beralamat di Kampung Gelarsari, Desa Boyongsari ini setiap harinya mendapatkan makan siang gratis yang disiapkan oleh IFSR yang program ini sudah berjalan selama empat bulan.

Pihaknya pun mengapresiasi lembaga tersebut yang telah memilih sekolah yang dipimpinnya itu melalui makan siang gratis. Program ini bukan pihak sekolah yang mengusulkan, tetapi IFSR yang datang langsung ke MI Gelarsari untuk melakukan pendataan dan menjalankan programnya itu.

Tentunya dengan adanya program makan siang gratis ini berdampak positif terhadap anak-anak, karena menu yang disajikan memenuhi standar gizi yang dibutuhkan di masa perkembangan anak.


 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024