Menhan RI-Menhan Malaysia menjajaki kerja sama pertahanan

id Prabowo Subianto,Menhan Prabowo,Menhan Malaysia,Mohamed Khaled Nordin,Indonesia dan Malaysia,GBC Malindo

Menhan RI-Menhan Malaysia menjajaki kerja sama pertahanan

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto (kanan) menerima kunjungan Menteri Pertahanan Malaysia Datuk Seri Mohamed Khaled Nordin di Kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta, Selasa (30/4/2024). ANTARA/HO-Biro Humas Setjen Kemhan RI.

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dan Menteri Pertahanan Malaysia Datuk Seri Mohamed Khaled Nordin menjajaki peluang kerja sama pertahanan dua negara yang lebih erat.

Diskusi mengenai kerja sama pertahanan itu merupakan salah satu tema yang dibahas Prabowo dan Khaled Nordin saat keduanya bertemu di Kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta, Selasa.

Dalam pertemuan itu, yang merupakan pertama kali bagi Khaled Nordin sejak dia menjabat sebagai Menhan Malaysia, Prabowo juga menekankan hubungan RI-Malaysia yang spesial mengingat keduanya merupakan negara yang sama-sama berasal dari rumpun Melayu.

"Selamat atas pengangkatan Yang Mulia Datuk Seri Mohamed Nordin sebagai Menteri Pertahanan Malaysia yang baru. Kemhan RI siap bekerja sama dengan Kementerian Pertahanan Malaysia dan memberikan dukungan untuk Yang Mulia Datuk Seri Mohamed Nordin," kata Prabowo ke Menhan Malaysia.

Dia menjelaskan Indonesia dan Malaysia selama ini telah menjalin kerja sama erat di berbagai bidang, termasuk pertahanan, yang mencakup pendidikan para taruna dan perwira, intelijen, perdagangan, industri pertahanan, dan keamanan.

Namun, Prabowo yakin ada banyak kerja sama sama yang dapat diperluas dan diperdalam antara Indonesia dan Malaysia.



"Indonesia berharap dapat menjalin kerja sama lebih erat lagi di bidang pertahanan, intelijen, industri pertahanan, dan pendidikan yang lebih kuat dengan Malaysia terutama dalam hal pertukaran siswa militer dan industri pertahanan," papar Prabowo ke Khaled Nordin.
 
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto (kiri) menerima kunjungan Menteri Pertahanan Malaysia Datuk Seri Mohamed Khaled Nordin di Kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta, Selasa (30/4/2024). ANTARA/HO-Biro Humas Setjen Kemhan RI.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Prabowo dan Menhan Malaysia jajaki kerja sama pertahanan lebih erat
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024