Peserta SeaBRnet 2024 lepas liarkan ratusan tukik di Wakatobi

id Wakatobi,SeaBRnet,Taman Nasional Wakatobi

Peserta SeaBRnet 2024 lepas liarkan ratusan tukik di Wakatobi

Peserta SeaBRnet saat melepasliarkan tukik di Wakatobi. (ANTARA/La Ode Muh Deden Saputra)

Wakatobi (ANTARA) - Puluhan peserta konferensi internasional Perhimpunan Cagar Biosfer Asia Tenggara atau Southeast Asian Biosphere Reserves Network (SeaBRnet) ke-15, melepasliarkan ratusan ekor tukik dan burung kacamata Wangi-wangi endemik di Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Sekretaris Daerah (Sekda) Wakatobi Nadar saat ditemui di Kendari, Kamis, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan aksi nyata untuk konservasi sumber daya alam yang ada di Wakatobi.
 
"Kita memiliki banyak spesies yang relatif langkah, salah satunya adalah penyu/tukik atau burung Kacamata Wangi-wangi," kata Nadar.
 
Dia menyebutkan bahwa upaya untuk melakukan konservasi dan pelestarian sumber daya alam di Wakatobi harus diintegrasikan menjadi bagian kegiatan untuk mendukung pembangunan berkelanjutan di Kabupaten Wakatobi.
 
"Di beberapa tempat di Wakatobi ini, hari ini sudah ada upaya dari Balai Taman Nasional untuk melakukan pengawetannya, dengan melakukan penangkaran, salah satunya adalah yang kita lepas hari ini, ini adalah salah satu projek Balai Taman Nasional Wakatobi," jelasnya.
 
 
Peserta SeaBRnet saat melepas liarkan tukik di Wakatobi. (Antara/La Ode Muh Deden Saputra)
 
 
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Peserta SeaBRnet lepasliarkan ratusan tukik di Wakatobi
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024