Wakatobi, Sultra, jadikan Jokowi poin titik utama wisata di SeaBRnet 2024

id Jokowi Point di Wakatobi

Wakatobi, Sultra, jadikan Jokowi poin  titik utama wisata di SeaBRnet 2024

Bupati Wakatobi Haliana. ANTARA Sultra/Andry Denisah (Antara Sultra)

Kendari (ANTARA) - Pemerintah daerah (Pemda) Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara menjadikan Jokowi point sebagai lokasi studi lapangan atau field trip bagi para peserta The Southeast Asia Biosphere Reverse (SeaBRnet) ke-15 pada 30 April hingga 2 Mei 2024.

Bupati Wakatobi Haliana, di Kendari, Minggu, mengatakan kegiatan SeaBRnet ini akan berpusat di Wanci maka Jokowi point dipilih sebagai lokasi studi lapangan bagi para peserta karena berada di satu pulau.

“Di lokasi itu rencananya akan ada pelepasan tukik tetapi untuk tempatnya belum bisa dipastikan karena harus koordinasi terlebih dahulu dengan panitia karena tukik disediakan oleh mereka,” kata Haliana.

Untuk spot snorkling atau penyelaman menurutnya akan disesuaikan dengan waktu para tamu, bila memungkinkan maka akan difasilitasi untuk mencoba melihat keindahan bawah laut Wakatobi.

“Snorkling tetap kami tawarkan sebab hampir di semua daerah Wakatobi bisa untuk snorkling tetapi kembali lagi akan menyesuaikan dengan waktu para tamu,” katanya.

Ia menambahkan, terlepas dari itu poin utama dari kegiatan SeaBRnet dilakukan di Wakatobi ialah akan membahas mengenai keberlanjutan dan komitmen negeri beserta stakeholder dan masyarakat lokal dan adat.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024