Pameran jalur rempah SeaBRnet 2024 di Wakatobi, Sultra, dongkrak wisata

id Pameran jalur rempah dan seni di Wakatobi

Pameran jalur rempah SeaBRnet 2024 di Wakatobi, Sultra, dongkrak wisata

Direktorat Pengembangan dan Pemanfaatan Budaya (PPK) menghadirkan kegiatan pameran Jalur Rempah dan gelar seni budaya dengan tema 'Manusia, Biosfer, dan Rempah'. (Antara/HO)

Kendari (ANTARA) - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) melalui Direktorat Pengembangan dan Pemanfaatan Budaya (PPK) menghadirkan kegiatan pameran Jalur Rempah dan gelar seni budaya dengan tema 'Manusia, Biosfer, dan Rempah'.

Pameran tersebut diselenggarakan sebagai rangkaian The Southeast Asian Biosphere Reverse (SeaBRnet) ke-15 pada tanggal 30 April hingga 2 Mei 2024 di Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Direktur Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan, Irini Dewi Wanti, di Kendari, Sabtu saat dihubungi mengatakan bahwa Pameran Jalur Rempah dan gelar Seni Budaya merupakan sebuah perayaan menarik terlebih lagi jalur Rempah sendiri telah menjadi jalur peradaban melalui perdagangan dan interaksi budaya di Nusantara dan Asia Tenggara.

"Pameran terdiri dari 5 booth yang menampilkan narasi besar kejayaan jalur rempah, sejarah Wakatobi, sejarah suku Bajau dan cagar Biosphere Wakatobi,” kata Irini.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024