Kemenag mitigasi pemberangkatan jamaah calon haji pascaerupsi Gunung Ruang, Sulut

id erupsi gunung ruang, manado, sulut, kemenag

Kemenag mitigasi pemberangkatan jamaah calon haji pascaerupsi Gunung Ruang, Sulut

Kakanwil Kemenag Sulut H Sarbin Sehe saat memimpin rakor pemberangkatan JCH Sulut, di Manado, Kamis (2/5/2024). ANTARA/Humas Kemenag.

Manado (ANTARA) - Kementerian Agama (Kemenag) melakukan mitigasi pemberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) pasca-erupsi Gunung Ruang, Tagulandang, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sulawesi Utara (Sulut).

"Kami melakukan Rapat Koordinasi Finalisasi Teknis Pemberangkatan dan Pemulangan Jamaah Haji Provinsi Sulawesi Utara Tahun 1445 H/2024 M, agar berjalan lancar," kata Kepala Kanwil Kemenag Sulut H Sarbin Sehe, di Manado, Kamis.

Sarbin mengatakan rapat koordinasi ini dilakukan bersama Kepala Biro Kesra Setdaprov Sulut Fereydy Kaligis dan Kepala Balai Pemantauan Gunung Api dan Mitigasi Bencana Gerakan Tanah Sulawesi dan Maluku Juliana DJ Rumambi.

Kakanwil menekankan bahwa terkait hal teknis dan kesehatan harus dimaksimalkan dan melakukan mitigasi guna menghindari kendala di kemudian hari.

Pembahasan rapat ini berfokus pada skema normal keberangkatan jamaah haji dan bertujuan untuk memastikan proses pemberangkatan jemaah haji berjalan dengan tertib dan sesuai dengan prosedur yang ditetapkan oleh otoritas terkait.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024