BMTH tingkatkan wisman ke Indonesia 1,5 kali lipat

id Erick Thohir,Menteri BUMN,BMTH,Bali Maritim Tourism Hub

BMTH tingkatkan wisman ke Indonesia 1,5 kali lipat

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir saat melakukan kunjungan ke Bali Maritim Tourism Hub (BMTH) di Pelabuhan Benoa, Bali, Minggu (12/5/2024). (ANTARA/HO-Humas BUMN)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyebut Bali Maritim Tourism Hub (BMTH) di kawasan Pelabuhan Benoa, Bali berpotensi tingkatkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) di Pelabuhan Benoa hingga 1,5 kali lipat.

Erick menyampaikan, saat ini progres pembangunan BMTH Benoa cukup signifikan, dan ditargetkan bisa rampung pada September 2024.

"Dengan penyelesaian ini nantinya akan bisa menciptakan ekosistem pariwisata di Bali dan juga berpotensi menghasilkan multiplier effect yang berkontribusi pada PDRB Bali sampai dengan 2,7 kali, serta meningkatkan kunjungan turis asing di Pelabuhan Benoa 1,5 kali lipat dan turis domestik hingga 2 kali lipat," ujar Erick melalui keterangan di Jakarta, Minggu.

Erick mengatakan, kehadiran BMTH sudah menjadi daya tarik wisatawan mancanegara melalui cruise, terbukti pada tahun 2023 Pelabuhan benoa sukses menyandarkan 48 cruise dengan arus penumpang mencapai 77 ribu orang.

Ini menjadi salah satu indikasi potensi peningkatan kunjungan wisata baru di Bali dari sisi laut. Selain itu BMTH juga akan menarik pasar turis kelas atas atau eksklusif.



"Ini merupakan potensi bagus. Tahun ini dengan berbagai penambahan kapasitas yang ada di BMTH kami yakin jumlahnya akan meningkat," kata Erick.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Erick Thohir: BMTH berpotensi tingkatkan wisman 1,5 kali lipat
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024