"Learning Management System" mempercepat pembangunan desa di Indonesia

id Learning Management System,LMS Desa,Mendes PDTT

"Learning Management System" mempercepat pembangunan desa di Indonesia

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar saat memberikan sambutan dalam acara Peluncuran Platform Learning Management System (LMS) di Jakarta, Senin (13/5/2024). ANTARA/Tri Meilani Ameliya

Jakarta (ANTARA) -
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar menyampaikan pemanfaatan platform Learning Management System (LMS) berperan penting dalam mempercepat pembangunan desa-desa di tanah air.
 
"LMS yang sudah kita siapkan cukup lama waktunya, bisa dimanfaatkan juga untuk warga masyarakat secara umum. Itu sangat dibutuhkan di dalam percepatan pembangunan desa," kata Gus Halim, sapaan akrab Abdul Halim Iskandar saat memberikan sambutan dalam acara Peluncuran Platform Learning Management System (LMS) di Jakarta, Senin malam.
 
Menurut dia, Platform LMS yang berfungsi menjadi media pembelajaran bagi tenaga pendamping desa itu merupakan sarana peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) di desa supaya mereka dapat ikut berperan maksimal membangun desa.
 
"Harapan kita semua adalah LMS ini menjadi salah satu faktor pemicu percepatan peningkatan sumber daya manusia," kata dia melanjutkan.
 
Berikutnya, Gus Halim juga mengingatkan seluruh pihak yang terkait dengan pembangunan desa mengenai dua langkah yang perlu diprioritaskan implementasinya guna mempercepat pembangunan di desa. Dua langkah itu adalah memastikan terjadinya pertumbuhan ekonomi dan peningkatan SDM di desa.
 
"Nah dua hal inilah yang selalu berkaitan (dengan percepatan pembangunan desa) antara SDM dan ekonomi," kata dia.
 
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Mendes: LMS berperan penting percepat pembangunan desa
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024