BAIC X55-II rival berat Omoda 5 di Indonesia

id baic,BAIC X55-II,omoda 5

BAIC X55-II rival berat Omoda 5 di Indonesia

BAIC X55-II resmi diperkenalkan di tanah air. (ANTARA/BAIC)

Jakarta (ANTARA) - Persaingan kendaraan asal China semakin kompetitif di pasar otomotif Indonesia, berkat hadirnya jenama baru dari Beijing Automotive Group Co., Ltd. (BAIC) yang siap bersaing dengan berbagai brand asal serumpun yang sudah lebih dahulu masuk ke pasar tanah air.

Dua mobil yang masuk ke dalam kelas medium Sport Utility Vehicle (SUV) seperti BAIC X55-II dan BAIC BJ 40 PLUS akan menjadi penantang terberat Chery Omoda 5 yang lebih dahulu hadir di pasar Indonesia.

Terlebih dengan hadirnya BAIC X55-II yang dirasa akan menjadi lawan terberat Chery Omoda di Indonesia. Kendaraan dengan sistem penggerak roda depan (FWD) ini dibekali dengan mesin yang mereka sebut MAGIC-CORE.

Mesin berkonfigurasi 4 silinder 16 valve, 1500cc DOHC ini sudah dibekali dengan turbocharger hasil kerja sama antara BAIC Motor dengan META Engineering dari Jerman.

“Kehadiran produsen asal China di pasar otomotif Indonesia saat ini memiliki daya tarik sendiri yang tidak dapat dipungkiri membangun optimisme yang sangat besar bagi kami bahwa BAIC akan segera mengisi pangsa pasar otomotif Indonesia dengan posisi yang terus meningkat di 5 tahun ke depan,” kata Chief Operating Officer PT JDI, Dhani Yahya dalam keterangan resminya Selasa (14/5).

Dhani Yahya menerangkan bahwa kendaraan ini juga sudah dibekali dengan transmisi 7-Percepatan Double Clutch (7-Speed DCT) yang mendapatkan penghargaan sebagai China Top-Ten Transmission.

Dalam kemampuannya, kendaraan yang siap melibas keberadaan Chery omoda 5 di pasar otomotif Indonesia, dibekali dengan tenaga yang cukup buas yakni 185 Hp dan tenaga 305 Nm, sehingga mampu berakselerasi dari 0 km/h hingga 100 km/h hanya dalam 7.8 detik.

Jika dibandingkan dengan Chery Omoda 5 varian RZ, tenaga yang dihasilkan jauh berbeda. Chery Omoda 5 RZ hanya mampu memberikan tenaga sebesar 145 hp dengan torsi maksimum mencapai 230 Nm saja.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BAIC X55-II siap jadi penantang terberat Omoda 5 di tanah air
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024