Kader PKK di Indonesia gelar Parade Budaya Nusantara di Solo, Jateng

id Tri Tito Kurniawan,Parade Budaya Nusantara,HUT Ke-44 Dewan Kerajinan Nasional,Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak

Kader PKK di Indonesia gelar Parade Budaya Nusantara di Solo, Jateng

Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama Kepala Bidang Wirausaha Baru Endang Budi Karya Sumadi menerima penghargaan dari MURI di Solo, Jawa Tengah, Rabu (15/5/2024). ANTARA/HO-Puspen Kementerian Dalam Negeri.

Jakarta (ANTARA) - Ribuan kader PKK seluruh Indonesia turut berpartisipasi dalam Parade Budaya Nusantara yang menjadi salah satu rangkaian peringatan HUT Ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) dan Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Ke-52 Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang digelar bersamaan di Kota Surakarta, Jawa Tengah, mulai 14-18 Mei 2024.

Ketua Harian Dekranas sekaligus Ketua Umum Tim Penggerak PKK (TP PKK) Tri Tito Karnavian dalam keterangannya di Jakarta, Kamis mengungkapkan kesuksesan perhelatan di Surakarta tak terlepas dari peran Ketua Dekranasda Kota Surakarta Selvi Ananda.

Dia menjelaskan Selvi Ananda yang pertama kali mengusulkan Surakarta sebagai tuan rumah HUT Dekranas dan HKG PKK 2024.

"(Disampaikan) saat peringatan HUT Dekranas dan HKG PKK di Medan tahun 2023," kata Tri..

Kendati demikian, pengurus Dekranas tidak langsung menyetujui hal itu mengingat ada daerah lain yang juga ingin menjadi tuan rumah event nasional tersebut.

Setelah melalui berbagai pertimbangan dan penjajakan, akhirnya Kota Surakarta dipercaya menjadi tuan rumah peringatan HUT Ke-44 Dekranas dan HGK Ke-52 PKK.

"Dengan pertimbangan yang sangat luar biasa, seperti kapasitas hotel, transportasi, dan sebagainya Kota Surakarta layak untuk event nasional," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kota Surakarta Selvi Ananda bersyukur event akbar itu berjalan lancar. Menurutnya HUT Dekranas dan HKG PKK membawa dampak positif bagi Kota Solo.

"Mulai dari kuliner, wisata, semua berdampak," ucap Selvi.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kader PKK se-Indonesia meriahkan Parade Budaya Nusantara di Surakarta
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024