Petenis Djokovic tak bersemangat di French Open 2024

id Djokovic,French Open,Grand Slam,Roland Garros

Petenis Djokovic tak bersemangat di French Open 2024

Petenis Serbia Novak Djokovic. (ANTARA/AFP)

Jakarta (ANTARA) - Juara bertahan Novak Djokovic mencapai babak kedua French Open untuk ke-20 kalinya, Selasa (28/5) waktu setempat atau Rabu WIB, namun ia menegaskan tidak ingin terlalu bersemangat setelah mengalami penurunan performa dan prestasi yang mengkhawatirkan musim ini.

Djokovic, yang mengejar gelar keempat di Roland Garros dan mencatatkan kemenangan Grand Slam ke-25, lolos melawan lawannya yang berperingkat 142 asal Prancis, Pierre-Hugues Herbert 6-4, 7-6(7/3), 6-4.

Namun, tanpa gelar atau bahkan satu tempat di final musim ini untuk pertama kalinya sejak 2018, Djokovic tidak terlalu unggul.

"Di Monte-Carlo (kalah di semifinal), Roma (kalah di babak ketiga) dan Jenewa (kalah di semifinal), saya memulai turnamen dengan sangat baik. Pertandingan pertama saya sangat bagus," kata Djokovic, seperti disiarkan AFP, Rabu.

"Tapi yang kedua atau ketiga, itu sesuatu yang lain... Jadi saya tidak ingin terlalu bersemangat."

Djokovic tiba di Paris dengan isu penurunan performa. Perjalanan terbaiknya adalah ke semifinal Australian Open di mana ia kehilangan gelarnya dari Jannik Sinner, Monte Carlo dan Jenewa.

Menambah cederanya, dia kemudian secara tidak sengaja terkena lemparan botol air di kepalanya di Roma, dan menderita masalah perut di Jenewa pekan lalu.

"Itu adalah penampilan bagus dari saya malam ini," kata Djokovic setelah kemenangan yang ke-93 dalam kariernya di Roland Garros.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Djokovic tak ingin terlalu bersemangat usai lewati pembuka French Open
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024