Ketum PSSI respons pemain tak mau dipanggil timnas, cari lagi

id timnas indonsia, skuad garuda, pemain timnas absen, pssi, ketua pssi erick thohir, sepak bola indonesia, elkan baggott,b

Ketum PSSI respons pemain tak mau dipanggil timnas, cari lagi

Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir memberikan keterangan kepada awak media usai memantau kondisi lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) di Jakarta, Rabu (5/6/2024). (ANTARA/Aloysius Lewokeda)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menanggapi adanya pemain timnas Indonesia yang tidak mau saat dipanggil untuk ikut bermain membela timnas.

"Saya tidak bicara satu, dua, pemain, kalau 11 pemain timnas tidak mau dipanggil ya enggak apa-apa, kami cari lagi," ujar Erick kepada awak media usai memantau kondisi lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan hal itu menanggapi pertanyaan wartawan terkait pemain Timnas Indonesia Elkan Baggott yang tidak membela Timnas Indonesia pada laga putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Elkan Baggott yang bermain untuk tim Liga Inggris Ipwich Town absen memperkuat skuad Garuda sejak FIFA Matchday periode Maret 2024.

Erick mengatakan, PSSI mesti memiliki 150 pemain untuk timnas yang kelasnya sama yaitu 2x11 orang di timnas senior, 3x12 orang di Timnas U-23, dan seterusnya.

Artinya, kata dia, pemain Timnas Indonesia yang bermain di berbagai klub di dalam negeri maupun di negara lain harus merasa bangga ketika dipanggil untuk membela timnas.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tanggapi pemain yang tidak mau dipanggil timnas, Erick: Kami cari lagi
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024