Disdik adakan "Sleman School Expo" SD dukung kurikulum merdeka

id School Expo SD,Dinas Pendidikan Sleman ,Disdik Kabupaten Sleman ,Bupati Sleman,Expo,Sleman,DIY,Yogyakarta,SD,Kustini

Disdik adakan "Sleman School Expo" SD dukung kurikulum merdeka

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo didampingi Kepala Disdik Sleman Ery Widaryana saat menghadiri kegiatan "Sleman School Expo 2024" jenjang SD di Sleman, Rabu (12/6/2024). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman.

Sleman (ANTARA) - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta menyelenggarakan "Sleman School Expo 2024" jenjang Sekolah Dasar (SD), untuk mendukung kurikulum merdeka serta mengapresiasi kreativitas siswa dan guru.

"Sleman 'School Expo' jenjang SD ini sebagai apresiasi pada siswa dan guru yang telah menerapkan pembelajaran secara kreatif, inovatif, sehingga dapat meningkatkan prestasi dan kompetensi siswa," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman Ery Widaryana di Sleman, Rabu.

Menurut dia, kegiatan expo yang diselenggarakan di Sleman ini berlangsung selama dua hari, 11 dan 12 Juni 2024, dimeriahkan berbagai kegiatan.

"Berbagai kegiatan tersebut di antaranya, Senam Sleman Bangkit dan Profil Pelajar Pancasila yang diikuti 2.500 siswa SD se-Kabupaten Sleman, talkshow pendidikan, fashion show, dan pameran stand pendidikan," katanya.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo yang hadir meninjau kegiatan tersebut menyampaikan apresiasinya kepada Disdik Sleman atas penyelenggaraan "Sleman School Expo" jenjang SD di Kabupaten Sleman itu.

Menurut dia, kegiatan ini dapat menjadi wahana inspiratif dalam menciptakan metode belajar yang tepat dan efektif bagi siswa.

"Kegiatan ini dapat menjadi wahana bertukar informasi bagi para guru dan tenaga pendidikan dalam menciptakan kegiatan pembelajaraan yang bermakna, efektif namun tetep menyenangkan, sehingga dapat meningkatkan prestasi dan kompetensi siswa," katanya.

Kustini mengatakan bahwa Pemkab Sleman terus berupaya untuk memajukan potensi dan kualitas pendidikan di Kabupaten Sleman.

Salah satu upaya tersebut yaitu dengan melakukan kerja sama dengan Yayasan Pusat Studi Pendidikan dan Kebijakan Indonesia dalam rangka Pemerataan Kualitas Pendidikan melalui Lingkar Daerah Belajar.

"Upaya kerja sama ini adalah sebuah komitmen kami mewujudkan pemerataan kualitas pendidikan khususnya di Kabupaten Sleman," katanya.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024