Xhaka bersama timnas Swiss ingin capai perempat final Euro 2024

id Granit Xhaka,Timnas Swiss,Euro 2024,Timnas Jerman,Timnas Skotlandia,Timnas Hongaria,Grup A Euro 2024

Xhaka bersama timnas Swiss ingin capai perempat final Euro 2024

Gelandang Bayer Leverkusen asal Swiss Granit Xhaka melakukan selebrasi usai mencetak gol pada pertandingan Bundesliga melawan Werder Bremen di Leverkusen, 14 April 2024. (AFP/INA FASSBENDER)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang Bayer Leverkusen Granit Xhaka mengusung target tinggi bersama timnas Swiss pada Euro 2024 yang dimulai akhir pekan ini.
 
Dikutip dari laman resmi UEFA, Jumat, Xhaka mengatakan ingin Swiss bisa melangkah lebih jauh pada Euro kali ini setelah pada edisi sebelumnya mampu mencapai babak perempat final.
 
"Rasanya seperti pengakuan bagi kami, bagi staf, dan juga bagi seluruh Swiss. Pertandingan (babak 16 besar) melawan Prancis sudah masuk dalam buku sejarah. Kami akan selalu mengingat pertandingan itu. Jika kami sedikit lebih beruntung, kami mungkin bisa menyingkirkan Spanyol (di perempat final, di mana Swiss kalah adu penalti)," ungkap Xhaka.
 
"Sayangnya, saat adu penalti, kami kurang beruntung. Ini menunjukkan sekali lagi bahwa kami adalah tim yang bagus dan bersama-sama kami dapat mencapai sesuatu. Itulah niat kami saat ini untuk turnamen di Jerman juga, dan kami akan memberikan segalanya untuk kembali membuat sejarah," tegasnya.
 
Pada Euro 2020, Swiss secara mengejutkan mampu menyingkirkan juara bertahan Prancis pada babak 16 besar lewat drama adu penalti, namun selanjutnya langkah mereka terhenti di perempat final setelah takluk adu penalti dari Spanyol.
  

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Xhaka usung target tinggi bersama Swiss pada Euro 2024