"Fintech" memberi pembiayaan lebih mudah dan cepat bagi UMKM

id fintech lending,inklusi keuangan,pembiayaan UMKM,kredit UMKM

"Fintech" memberi pembiayaan lebih mudah dan cepat bagi UMKM

Direktur Eksekutif AFTECH Aries Setiadi menyampaikan sambutannya dalam acara FintechTalk di Jakarta, Jumat (14/6/2024). ANTARA/HO-JULO Teknologi Finansial.

Jakarta (ANTARA) - Direktur Eksekutif Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) Aries Setiadi menuturkan bahwa layanan jasa keuangan berbasis teknologi atau fintech menghadirkan akses pembiayaan yang lebih mudah, cepat, dan ringkas bagi para pelaku UMKM.

Fintech membawa angin segar bagi sektor UMKM, terutama dengan kehadiran fintech lending yang memberikan solusi pembiayaan yang lebih mudah diakses, cepat, dan ringkas dibandingkan dengan lembaga keuangan konvensional,” kata Aries Setiadi dalam acara FintechTalk di Jakarta, Jumat.

Menurut dia, hal tersebut dikarenakan ekosistem fintech dapat menyediakan berbagai layanan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan spesifik UMKM, mulai dari mikrokredit hingga layanan pembayaran digital.

Selain bagi pelaku UMKM, ia menilai bahwa kehadiran fintech juga memberikan layanan keuangan yang lebih inklusif bagi seluruh lapisan masyarakat.

Aries mengatakan bahwa pihaknya pun senantiasa berkolaborasi dengan regulator, pemerintah, penyelenggara fintech lending, serta pelaku UMKM, untuk mendorong pencapaian target inklusi keuangan nasional serta meningkatkan literasi akan penggunaan produk dan layanan fintech yang bijak dan tepat guna.

Ia mengatakan bahwa AFTECH juga terus bekerja sama dengan berbagai pelaku kepentingan untuk mengembangkan inovasi teknologi sektor keuangan yang bertanggung jawab.

 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: AFTECH sebut "fintech" beri pembiayaan lebih mudah dan cepat bagi UMKM
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024