Pemkab Sleman salurkan bantuan JPS bagi masyarakat yang membutuhkan

id Bantuan JPS Sleman ,Program JPS Sleman ,Dinas Sosial Sleman ,Kabupaten Sleman

Pemkab Sleman salurkan bantuan JPS bagi masyarakat yang membutuhkan

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyerahkan bantuan Program JPS Dinas Sosial Sleman bagi masyarakat yang membutuhkan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, (19/6/2024). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), menyerahkan secara simbolis bantuan Program Jaring Pengamanan Sosial (JPS) kepada masyarakat yang membutuhkan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Rabu.

Program JPS merupakan bagian dari komitmen Pemkab Sleman dalam membantu meringankan biaya pendidikan keluarga tidak mampu, para penyandang disabilitas dan lansia. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo.

Kustini berharap melalui program ini dapat mendatangkan kebermanfaatan bagi penerima, seperti meningkatkan prestasi belajar anak-anak penerima bantuan dan meningkatkan mobilitas lansia serta penyandang disabilitas.

"Semoga melalui bantuan ini, anak-anak penerima bantuan dapat meningkat prestasinya, serta bagi penyandang disabilitas dan lansia dapat membantu meningkatkan mobilitas untuk melakukan kegiatan sehari-hari," katanya.

Bupati Sleman berpesan, khususnya kepada penyandang disabilitas, dapat memotivasi untuk terus berkarya karena memiliki keterbatasan bukan berarti tidak bisa menghasilkan dan berkarya. Demikian juga untuk lansia agar terus menjaga kesehatan, produktif, dan bahagia.

"Diharapkan bantuan Program JPS dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin dan menjadi motivasi ke depan untuk hidup yang lebih baik," katanya.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sleman.Mustadi mengatakan jumlah anggaran Program JPS Tahun 2024 mencapai Ro12,3 miliar dan sampai Juni telah terealisasikan Rp7 miliar dengan rincian JPS Kesehatan sebesar Rp274 juta, JPS Pendidikan Rp5 miliar, dan JPS Sosial Rp1,7 miliar.

"Realisasi jumlah penerima bantuan sampai Juni yakni JPS Pendidikan 1.942 orang, JPS Mahasiswa 282 orang, JPS Kesehatan 82 orang, JPS Sosial 170 orang, dan JPS Alat bantu 291 orang penerima," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024