Pemkab Sleman menyerahkan bantuan kursi roda kepada warga yang sakit

id JPS Kesehatan Sleman ,Wabup Sleman ,Bantuan kursi roda ,Dinas Sosial Sleman

Pemkab Sleman menyerahkan bantuan kursi roda kepada warga yang sakit

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa menyerahkan bantuan kursi roda Program JPS Kesehatan Dinas Sosial kepada Saman Muhdi Harjo warga Kapanewon Tempel yang menderita sakit stroke, Kamis (13/6/2024). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta menyerahkan bantuan kursi roda melalui program Jaring Pengaman Sosial (JPS) Kesehatan Dinas Sosial Sleman kepada tiga warga di Kapanewon (Kecamatan) Tempel yang menderita sakit, Kamis.

Bantuan kursi roda tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa di rumah masing-masing penerima manfaat.

"Alhamdulillah dapat menyerahkan tiga unit kursi roda hari ini yang pengajuannya melalui JPS Kesehatan Dinas Sosial, kondisi ketiganya menderita stroke," kata Danang Maharsa.

Bantuan kursi roda tersebut masing-masing kepada Siswanto, warga Padukuhan Karanggawang, Mororejo Tempel, kemudian Tugimo dan Bapak Saman Muhdi Harjo yang keduanya merupakan warga Padukuhan Kromodangsan, Lumbungrejo Tempel.

Danang mengatakan bahwa ketiganya memang layak menerima dan memenuhi syarat sebagai penerima program JPS Kesehatan.

"Ketiganya mengajukan program tersebut dengan dibantu oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kapanewon Tempel," katanya.

Danang juga menyampaikan bahwa ia turun langsung ke masyarakat sebagai wujud perhatiannya bagi masyarakat Kabupaten Sleman yang memang membutuhkan.

"Saya senang, bisa menyerahkan langsung kursi roda ini, saya ingin melihat langsung kondisi warga saya, ngaruhke (menyapa) langsung, saya juga memberikan paket sembako kepada mereka, tidak banyak memang, namun semoga bisa bermanfaat," katanya.

Ia mengatakan, warga Sleman yang memang membutuhkan alat bantu kesehatan, biaya perawatan kesehatan dan biaya pendidikan, bisa mengajukan permohonan di Dinas Sosial Kabupaten Sleman melalui program JPS.

Salah satu penerima manfaat, Saman Muhdi Harjo mengaku merasa haru ketika di datangi Wakil Bupati Sleman dan rombongan.

Ia terlihat tidak bisa menahan tangis di depan Wakil Bupati Sleman, dan melalui anak menantunya Ngatini, Saman menyampaikan rasa terimakasih atas bantuan yang diserahkan oleh Danang.

"Saya mewakili keluarga merasa sangat senang didatangi Pak Danang, terima kasih sudah dijenguk langsung ke sini, dibawakan macam-macam, semoga menjadi tambahan semangat untuk bapak," kata Ngatini.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemkab Sleman serahkan bantuan kursi roda kepada warga yang sakit
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024