Ridwan Kamil didukung Partai Golkar maju Pilkada Jabar 2024

id Ridwan Kamil, MQ Iswara, Pilkada Jawa Barat, Pilkada Jakarta, Pilkada Serentak, Golkar

Ridwan Kamil didukung Partai Golkar maju Pilkada Jabar 2024

Arsip foto - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto (kiri) mengenakan Jas Partai Golkar kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan) saat pertemuan Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (18/1/2023). ANTARA FOTO/Reno Esnir/foc/aa. (ANTARA FOTO/RENO ESNIR)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Pemenangan Pemilu Jawa 1 Partai Golkar MQ Iswara mengungkapkan banyaknya dukungan kepada Ridwan Kamil (RK), untuk maju di Pilkada serentak Jawa Barat (Jabar).

"Saya banyak mendapatkan telepon dan pesan singkat, yang mengirimkan berita-berita dan dukungan kepada Ridwan Kamil," katanya dihubungi di Jakarta, Kamis.

Dia menjelaskan Pengurus Golkar Jawa Barat dan kabupaten/kota, berbagai tokoh masyarakat hingga stakeholder terkait, berharap Kang Emil kembali ke Jawa Barat. Alasannya, selama memimpin Jabar, Emil dinilai berhasil. Bahkan hasil survei pun tertinggi, termasuk tingkat kepuasan publik.

Iswara yang juga komandan pemenangan Provinsi Jakarta, Banten dan Jawa Barat itu mengakui, ketika harus mengampanyekan RK di Jabar atau Jakarta, tentunya Jakarta lebih bekerja keras.

"Sebagai daerah baru, harus berupaya lebih keras dibandingkan daerah yang pernah jadi petahana," katanya.

Kata dia, RK mendapatkan dua surat tugas dari Golkar untuk Pilkada Jawa Barat dan Pilkada Jakarta. Tetapi, apa pun keputusan untuk penempatan RK, semua dikembalikan kepada mekanisme Partai Golkar dan Ketua Umum Airlangga Hartarto.

Survei terbaru SMRC menempatkan nama Ridwan Kamil berada di urutan pertama Top of Mind responden saat dilakukan simulasi nama terbuka siapa yang bakal dipilih jika Pilgub Jabar digelar hari ini. RK dipilih 52,2 persen responden SMRC pada survei yang digelar 27 Mei hingga 2 Juni 2024.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Golkar ungkap dukungan ke Ridwan Kamil di Pilkada Jabar