Petenis Djokovic melaju gampang di Wimbledon

id Djokovic,Wimbledon,Grand Slam

Petenis Djokovic melaju gampang di Wimbledon

Petenis Serbia Novak Djokovic bereaksi saat melawan petenis Italia Lorenzo Musetti pada babak ketiga French Open 2024 di Lapangan Philippe-Chatrier, Roland Garros, Paris, Prancis, Minggu (2/6/2024). ANTARA/AFP/Emmanuel Dunand/aa.

Jakarta (ANTARA) - Novak Djokovic menikmati kemenangan yang meningkatkan kepercayaan diri untuk memulai Wimbledon ketika juara tujuh kali itu mengalahkan petenis kualifikasi asal Ceko Vit Kopriva 6-1, 6-2, 6-2, Selasa (2/7) waktu setempat.

Persiapan Djokovic untuk turnamen lapangan rumput edisi tahun ini terhambat setelah ia menjalani operasi lutut awal bulan lalu. Namun, petenis berusia 37 tahun itu tidak menunjukkan tanda-tanda ketidaknyamanan saat ia melewati babak pertama yang berdurasi satu jam 58 menit.

Petenis Serbia itu mematahkan servis lawannya dua kali di setiap set untuk meningkatkan skor menjadi 19-0 pada pertandingan babak pertama.

"Itu sangat bagus. Saya sangat senang dengan cara saya bergerak di lapangan hari ini," kata Djokovic dalam wawancara di lapangan, seperti disiarka ATP, Rabu.

"Jelas menjelang Wimbledon tahun ini, situasinya sedikit berbeda bagi saya karena cedera lutut. Saya sebenarnya tidak tahu bagaimana segala sesuatunya akan terjadi di lapangan. Sesi latihan sangat berbeda dengan pertandingan resmi, jadi saya sangat senang dengan cara saya bermain dan apa yang saya rasakan hari ini."

Kopriva yang memainkan satu-satunya tenis profesionalnya di lapangan rumput pada kualifikasi Wimbledon pada tahun 2022, 2023 dan tahun ini, tidak mampu menghadapi konsistensi lawannya yang termasyhur itu.

Djokovic hanya melakukan 16 kesalahan sendiri dalam tiga set, dan menyelesaikan pertandingan dengan memenango 90 persen (35/39) poin setelah servis pertamanya.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Djokovic menang mudah lewati rintangan pertama Wimbledon
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024