Pengacara optimistis Pegi Setiawan, pembunuh Vina Cirebon, bisa bebas usai praperadilan

id Polda Jabar,Kuasa hukum Pegi Setiawan,Pegi Setiawan,Kasus Vina Cirebon

Pengacara optimistis Pegi Setiawan, pembunuh Vina Cirebon, bisa bebas usai praperadilan

Kuasa hukum Pegi Setiawan, Muchtar Effendi, saat memberikan keterangan di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Jawa Barat, Jumat (5/7/2024). (ANTARA/Rubby Jovan)

Kota Bandung (ANTARA) - Tim kuasa Pegi Setiawan meyakini majelis hakim Pengadilan Negeri Bandung, Jawa Barat, akan memenangkan gugatan mereka sehingga kliennya akan dibebaskan usai sidang praperadilan.

Kuasa hukum Pegi Setiawan, Muchtar Effendi, menyatakan keyakinannya bahwa proses praperadilan akan mengungkapkan ketidaksesuaian prosedur dalam penetapan tersangka terhadap kliennya.

"Sejak kita memasukkan gugatan praperadilan ke Pengadilan Negeri Bandung, kita sangat optimis bahwa kita akan memenangkan praperadilan ini karena kita semua berprinsip bahwa tidak ada di dunia ini yang bisa mengalahkan kebenaran," kata Muchtar di Bandung, Jumat.

Muchtar menyampaikan berkas kesimpulan yang diserahkan tim kuasa hukum pada hari ini diharapkan bisa menjadi pertimbangan yang adil bagi majelis hakim.

Ia menambahkan pada poin kesimpulan yang dituliskan itu disebutkan bahwa kliennya Pegi Setiawan harus dibebaskan sebab Polda Jabar tidak bisa menunjukkan bukti-bukti bahwa Pegi Setiawan yang ditangkap adalah Pegi Perong yang ditetapkan masuk daftar pencarian orang (DPO).
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kuasa hukum yakin Pegi Setiawan bisa bebas usai sidang praperadilan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024