Euro 2024: Nico William Jadi "man of the match", puji Spanyol solid

id Euro 2024, Spanyol Juara Euro 2024,Final Euro 2024,Nico Williams

Euro 2024: Nico William Jadi "man of the match", puji Spanyol solid

Gelandang muda timnas Spanyol, Nico Williams, mendapatkan penghargaan man of the match final Euro 2024 antara Spanyol dan Inggris di Olympiastadion, Berlin, pada 14 Juli 2024. (AFP/JAVIER SORIANO)

Jakarta (ANTARA) - Pemain sayap timnas Spanyol Nico Williams menyebut timnya yang baru saja menjuarai Euro 2024 sebagai tim solid yang telah membuat sejarah di dalam dan di luar lapangan sehingga menang 2-1 atas Inggris di Berlin pada Senin dini hari.

Spanyol kehilangan Rodri karena cedera pada babak pertama tetapi malah unggul pada menit kedua babak kedua, ketika Lamine Yamal bergerak dari kiri untuk mengumpan Williams yang langsung menyarangkan bola melewati hadangan kiper timnas Inggris Jordan Pickford.

"Saya ingin pertandingan berakhir saat itu juga, namun ternyata tidak,” kata Williams yang dinobatkan sebagai "man of the match" laga final Euro 2024.

Cole Palmer menyamakan kedudukan setelah masuk sebagai pemain pengganti, tetapi harapan Three Lions pupus ketika Mikel Oyarzabal mencetak gol kemenangan dengan empat menit tersisa.

Spanyol memenangkan seluruh tujuh pertandingan dalam perjalanan menjadi juara Eropa untuk keempatnya yang merupakan rekor tersendiri. Williams mengatakan timnya tidak menjalani semua itu dengan mudah.

"Kami harus menderita layaknya binatang," kata Williams kepada wartawan seperti dikutip AFP. "Kami tidak menyadari apa yang telah kami lakukan."



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jadi "man of the match", Nico Williams sanjung solidnya Spanyol
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024