Taman Nasional Komodo ditutup sementara tahun 2025

id TN kOmodo, tn komodo ditutup

Taman Nasional Komodo ditutup sementara tahun 2025

Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatf Ahli Utama Kemenparekraf Nia Niscaya dalam jumpa pers yang digelar di Jakarta, Senin. ANTARA/Sinta Ambar

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengakui Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur (NTT) akan ditutup sementara pada 2025.
 
“Memang betul Taman Nasional Komodo akan ditutup pertengahan tahun depan,” ujar Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatf Ahli Utama Kemenparekraf Nia Niscaya dalam jumpa pers yang digelar di Jakarta, Senin.
 
Ia menilai rencana penutupan itu, dengan mempertimbangkan jumlah wisatawan yang berkunjung, manajemen destinasi serta daya tampung destinasi itu.

Rencana tersebut, diakuinya turut menghadirkan tantangan dalam mengedukasi masyarakat soal ekosistem tempat tinggal komodo yang butuh dibenahi.
 
Rencana penutupan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) melalui Balai Taman Nasional Komodo (BTNK) ini dinilai memiliki hal positif yakni menjadi upaya dalam membenahi kawasan destinasi dari aktivitas wisata.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemenparekraf akui TN Komodo akan ditutup sementara tahun depan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024