60 investor diproses di Satgas Percepatan Investasi IKN, Kaltim

id Otorita IKN ,OIKN ,Menteri PUPR ,Basuki Hadimuljono ,Investor ,Satgas percepatan investasi IKN

60 investor diproses di Satgas Percepatan Investasi IKN, Kaltim

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sekaligus Plt. Kepala Otorita IKN (OIKN) Basuki Hadimuljono menyampaikan keterangan kepada awak media di Jakarta, Kamis (8/8/2024). ANTARA/Aji Cakti

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sekaligus Plt Kepala Otorita IKN (OIKN) Basuki Hadimuljono mengungkapkan terdapat sekitar 60 investor yang dalam proses di Satuan Tugas atau Satgas Percepatan Investasi di Ibu Kota Nusantara (IKN) dengan dua di antaranya merupakan investor dari luar negeri.

"Dari sekitar 220 investor tersebut, terdapat 45 investor yang kemarin sudah melakukan groundbreaking. Sekarang sisanya, nanti siang saya akan undang lagi yang sudah dievaluasi, yang sedang proses itu ada sekitar 60-an investor, ini akan kita coba percepat lagi," ujar Basuki di Jakarta, Kamis.

Dirinya mengungkapkan bahwa ada dua investor dari luar negeri yakni dari China dan Jepang di antara 60 investor tersebut.

"Ada dua dari luar negeri, dari Jepang dan satunya lagi dari China," katanya.

Investor dari Jepang dan China tersebut akan fokus untuk masuk di sektor properti IKN.



"Fokusnya sektor properti, jadi bukan hanya perumahan, ada hotel, ada kantor," kata Basuki.

Basuki menyampaikan terkait dengan tugasnya dalam Satgas Percepatan Investasi di IKN tersebut dirinya hanya melanjutkan.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: OIKN sebut 60 investor dalam proses di Satgas Percepatan Investasi IKN