Jusuf Hamka digeser di Pilkada Jabar 2024, dari sebelumnya di DKI Jakarta

id Gubernur Jawa Barat,Jusuf Hamka ,Babah Alun,Pilkada 2024

Jusuf Hamka digeser di Pilkada Jabar 2024, dari sebelumnya di DKI Jakarta

Jusuf Hamka usai bertemu Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di kawasan Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Kamis (8/8/2024) (ANTARA/Walda Marison)

Jakarta (ANTARA) - Politisi sekaligus pengusaha Jusuf Hamka berpindah haluan dari yang semula menjadi calon gubernur atau wakil gubernur Jakarta kini menjadi calon di Jawa Barat.

Tugas mendampingi calon gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi ini didapat Jusuf Hamka usai bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Kamis.

"Iya kan Kang Emil (Ridwan Kamil) sudah di Jakarta (Calon Gubernur). Kalau Kang Emil sudah di Jakarta, saya on the way ke Jabar, gantian. Gitu aja sih," kata Jusuf Hamka kepada awak media di Kompleks Widya Chandra.

Pria yang akrab disapa Babah Alun ini mengaku bukan dirinya saja yang diusung menjadi calon wakil gubernur Jawa Barat. Beberapa nama lain muncul seperti Istri Ridwan Kamil yakni Atalia Praratya, dan Ade Ginanjar.

Terkait keputusan perpindahan tempat bertarung ini, Babah Alun mengaku siap menjalankan amanah partai.

Dia juga mengaku akan serius membangun infrastruktur Jawa Barat seperti yang telah dia lakukan sebelumnya.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jusuf Hamka pindah haluan, dari bertarung di Jakarta kini di Jabar
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024