"Seni Memahami Kekasih", film menarik ceritakan drama komedi

id Seni Memahami Kekasih

"Seni Memahami Kekasih", film menarik ceritakan drama komedi

Suasana peluncuran poster dan trailer film drama komedi "Seni Memahami Kekasih" yang diselenggarakan di Jakarta, Rabu (7/8/2024). (ANTARA/Adimas Raditya)

Jakarta (ANTARA) -
IDN Pictures merilis poster dan trailer film drama komedi tentang cinta sederhana namun penuh makna berjudul "Seni Memahami Kekasih" di Jakarta, Rabu (7/8).

Head of IDN Pictures sekaligus Produser Film "Seni Memahami Kekasih", Susanti Dewi mengatakan bahwa proses produksi film ini penuh dengan momen berharga.

Menurut dia, pembuat film berusaha menyampaikan kisah cinta yang berkaitan erat dengan kehidupan masyarakat biasa dan penuh makna melalui karakter-karakter yang kuat dan latar budaya yang khas.

"Saya yakin film ini akan menyentuh hati banyak penonton. Kisah Agus dan Kalis sebelum menikah akan menjadi fokus utama film ini, menampilkan cinta yang sederhana namun penuh tawa dan kebahagiaan," kata Susanti dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu.

Pada kesempatan yang sama, Sutradara Jeihan Angga mengungkapkan bahwa "Seni Memahami Kekasih" mengajak penonton untuk lebih memahami kebudayaan Indonesia.

"Meski berfokus pada genre drama komedi, film ini juga kaya akan nilai-nilai budaya Indonesia, dengan menggunakan bahasa Jawa sebagai dialognya untuk mendukung cerita yang berlatar di Solo dan Yogyakarta," kata Jeihan Angga.

Ia menjelaskan, film ini diadaptasi dari buku “Sebuah Seni untuk Memahami Kekasih” karya Agus Mulyadi, yang mengisahkan perjalanan cinta antara dirinya dan istrinya, Kalis Mardiasih.

Agus Mulyadi adalah seorang blogger asli Magelang yang sering membahas mengenai kesehariannya, sosial-politik, sepakbola, hingga isu-isu populer di media sosial.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Poster dan Trailer "Seni Memahami Kekasih" resmi dirilis
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024