Istana mengajak warga meriahkan Kirab Merah Putih dan teks proklamasi

id SEKRETARIAT PRESIDEN, KIRAB MERAH PUTIH, HUT KE-79 RI

Istana mengajak warga meriahkan Kirab Merah Putih dan teks proklamasi

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono memberikan keterangan pers, Jakarta, Selasa (6/8/2024) ANTARA/Luthfia Miranda Putri

Jakarta (ANTARA) - Sekretariat Presiden (Setpres) mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk memeriahkan acara Kirab Bendera Pusaka Merah Putih dan naskah teks proklamasi yang akan digelar pada Sabtu (10/8) sebagai rangkaian persiapan peringatan HUT Ke-79 RI.

"Kami dari Sekretariat Presiden mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bisa memeriahkan dengan mengikuti kirab yang akan diselenggarakan pada tanggal 10 Agustus 2024 pukul 08.00 WIB," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dipantau dari kanal YouTube Sekretariat Presiden di Jakarta, Jumat.

Heru mengatakan acara Kirab Bendera Merah Putih dan teks proklamasi tersebut akan dilaksanakan mulai dari Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat; Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur sampai ke Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.
 

"Kirab Bendera Merah Putih dan teks proklamasi yang akan dilaksanakan mulai dari Monas, Halim, dan sampai dengan IKN," ucap Heru.

Kirab Bendera Merah Putih akan berlangsung untuk pertama kalinya pada Sabtu (10/8) dengan rute dari Monumen Nasional (Monas) Jakarta menuju Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

Bendera ini akan dikibarkan dalam Upacara Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di IKN.

Pasukan kirab bakal membawa duplikat bendera pusaka dan teks proklamasi berangkat dari bagian Cawan Monas, tempat Sang Saka Merah Putih disimpan dan dipelihara, menuju Bandara Halim Perdanakusuma melewati rute Jalan Merdeka Barat, Jalan Thamrin, Jalan Jenderal Sudirman, dan Jalan Gatot Subroto.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Istana ajak warga meriahkan Kirab Merah Putih dan teks proklamasi
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024