Nurdin Halid ungkap belum ada pengurus jadi plt. Ketum Partai Golkar

id Airlangga mundur,ketua umum Golkar,ketum Golkar,Airlangga Hartarto,partai golkar,plt ketua umum golkar,agus gumiwang

Nurdin Halid ungkap belum ada pengurus jadi plt. Ketum Partai Golkar

Arsip foto - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah) saat ditemui usai acara HUT Ke-75 Theo Sambuaga dan Peluncuran Buku di Jakarta, Sabtu (22/6/2024). (ANTARA/Agatha Olivia Victoria)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Nurdin Halid menyatakan hingga kini belum ada pengurus pusat partai itu yang ditunjuk sebagai pelaksana tugas ketua umum Partai Golkar.

Nurdin Halid juga belum dapat membenarkan ataupun membantah mengenai kabar mundurnya Airlangga Hartarto dari jabatannya sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar.

"Belum-belum, Plt. harus melalui rapat pleno DPP (Dewan Pimpinan Pusat)," kata Nurdin Halid saat dihubungi di Jakarta, Minggu.

Nurdin, saat ditanya mengenai jadwal rapat pleno DPP Partai Golkar, menjawab sampai saat ini belum ada jadwal yang ditetapkan.

"Belum ada, belum, belum," katanya.



Informasi yang beredar di kalangan jurnalis menyebutkan politikus Partai Golkar Agus Gumiwang, yang juga Menteri Perindustrian RI, dikabarkan akan ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas Ketua Umum Partai Golkar. Namun, hingga kini belum ada petinggi Golkar yang membenarkan kabar tersebut.

Sementara mengenai kabar mundurnya Airlangga Hartarto dari posisi Ketua Umum Partai Golkar, Nurdin Halid sebelumnya mengatakan bahwa informasi yang dia terima masih fifty-fifty.

"Fifty:fifty, pokoknya 50:50," kata Nurdin saat dihubungi di Jakarta, Minggu.

Nurdin, saat ditanya mengenai kemungkinan adanya dinamika di internal Partai Golkar yang alot untuk menyetujui mundurnya Airlangga, juga merespons dengan jawaban fifty-fifty.

Jika merujuk pada jawaban itu, Nurdin sampai saat ini pun belum dapat membenarkan ataupun membantah kabar mundurnya Airlangga Hartarto dari jabatan Ketua Umum Partai Golkar.



Airlangga dikabarkan mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum Partai Golkar pada Sabtu (10/8) malam.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Nurdin Halid sebut belum ada pengurus jadi plt. ketum Golkar
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024