Kemendikbudristek menyiapkan atlet muda melalui Olimpiade Olahraga Siswa Nasional

id Kemendikbudristek ,Olimpiade Olahraga Siswa Nasional

Kemendikbudristek menyiapkan atlet muda melalui Olimpiade Olahraga Siswa Nasional

Balai Pengembangan Talenta Indonesia Pusat Prestasi Nasional (BPTI Puspresnas) Kemendikbudristek terus menggali dan menyiapkan atlet muda di bidang olahraga melalui O2SN di Jakarta, Selasa (13/8/2024). ANTARA/HO-BKHM Kemendikbudristek

Jakarta (ANTARA) -
Balai Pengembangan Talenta Indonesia Pusat Prestasi Nasional (BPTI Puspresnas) Kemendikbudristek terus menggali dan menyiapkan atlet muda di bidang olahraga melalui Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).
 
Dalam rilis yang disiarkan di Jakarta, Selasa, Sekretaris Direktorat Jendral Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah (Ditjen PAUD Dikdasmen) Praptono mengatakan O2SN merupakan upaya Kemendikbudristek dalam mengidentifikasi talenta muda Indonesia yang berbakat di bidang olahraga, sekaligus menjadi kontribusi pihaknya dalam memajukan olahraga Indonesia untuk bersaing di kancah internasional.
 
“Tidak dapat dipungkiri bahwa olahraga dan kesehatan memiliki hubungan yang sangat dekat. Dalam menunjang prestasi olahraga memerlukan kesehatan yang maksimal dan perencanaan matang sejak usia dini. Dan juga penting bagi dunia pendidikan untuk terus menaruh perhatian dalam pengembangan prestasi,” ujar Praptono.
 
Selain itu, ia pun menilai pentingnya sarana dan prasarana dalam pengembangan bakat dan prestasi olahraga talenta muda Indonesia. Perihal tersebut, ia mengapresiasi kolaborasi yang kuat antara Kemendikbudristek melalui Puspresnas dengan pemerintah daerah yang sukses menyeleksi para peserta O2SN sampai akhirnya bertanding di level nasional.
 
“Tentu, bukan hanya karena kompetisinya saja yang kita tonjolkan, melainkan juga bagaimana kolaborasi, kebersamaan, rasa saling menghormati, dan menghargai menjadi sisi lain yang harus dibangun dan dikuatkan melalui ajang O2SN 2024,” imbuhnya.
  
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemendikbud siapkan atlet muda lewat Olimpiade Olahraga Siswa Nasional
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024