Indonesia aman dari gempa di Rusia berskala 7 magnitudo

id Gempa bumi, Gempa Rusia,Tsunami Rusia hari ini,Kuril-Kamchatka,PTWC

Indonesia aman dari gempa di Rusia berskala 7 magnitudo

Peta pusat gempa bumi di Kamchatka, Rusia yang berkekuatan 7,0 magnitudo dan telah dimutakhirkan menjadi Mw7,1, Minggu (18/8/2024). Menurut BMKG, Pacific Tsunami Warning Center (PTWC) memberikan informasi bahwa gempa ini berpotensi menimbulkan tsunami lokal di wilayah Rusia. (ANTARA/HO-Pusat Gempa Bumi dan Tsunami BMKG)

Jakarta (ANTARA) - BMKG menyatakan Indonesia aman dari dampak gempa bumi berskala 7 magnitudo yang mengguncang perairan Rusia, Minggu dini hari.

“Berdasarkan hasil pemodelan tsunami dan analisis yang dilakukan oleh tim BMKG, gempa bumi ini tidak berdampak signifikan di wilayah Indonesia,” kata Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami BMKG Daryono di Jakarta, Minggu.

Oleh karena itu, Daryono mengimbau masyarakat di tanah air untuk tetap tenang dan tidak percaya dengan informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya, selain yang diterbitkan oleh BMKG.

Dalam informasi yang diterima BMKG melaporkan telah terjadi gempa bumi di Kamchatka, Rusia yang berkekuatan 7,0 magnitudo dan telah dimutakhirkan menjadi M 7,1 pada Minggu (18/8) pukul 02.10 WI

L
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BMKG: Indonesia aman dari gempa di Rusia yang berskala 7 magnitudo
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024