Partai Gerindra tepis calon independen Pilkada Jakarta 2024 skenario KIM Plus

id KIM Plus,Pilkada Jakarta 2024,Dharma-Kun,Gerindra bantah calon independen Pilkada DKI skenario,bantah calon independen P

Partai Gerindra tepis calon independen Pilkada Jakarta 2024 skenario KIM Plus

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (19/8) malam. (ANTARA/Narda Margaretha Sinambela)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membantah anggapan bahwa calon independen di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024 merupakan skenario dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus.

“Kalau skenario, ‘kan ini KIM Plus juga belum lama terbentuk, sementara itu calon independen daftarnya sudah lama. Kan begitu,” kata Dasco ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin malam.



Dasco mengatakan, calon independen di Pilkada DKI Jakarta 2024 telah mendaftar sejak lama. Melajunya calon independen tersebut, kata dia, adalah bagian dari demokrasi.

“Kami juga sebenarnya tidak heran karena di DKI ini bukan baru pertama kali calon independen bisa maju. Kalau dilihat dari sejarah Pilkada DKI itu, salah satu kader kami, Pak [Ahmad] Riza Patria, pernah maju juga dan lolos bertarung sebagai calon independen,” ujar Dasco.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gerindra bantah calon independen Pilkada DKI skenario dari KIM Plus
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024