Partai Golkar: KIM Plus tak berubah walau Anies maju Pilkada Jakarta 2024

id KIM Plus,Golkar,Ridwan Kamil-Suswono,Anies Baswedan,PDIP

Partai Golkar: KIM Plus tak berubah walau Anies maju Pilkada Jakarta 2024

Dokumentasi-Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil (kiri) berjabat tangan dengan bakal calon Wakil GubernurDKI Jakarta Suswono (kanan) saat Deklarasi Cagub dan Cawagub DKI Jakarta di Jakarta, Senin (19/8/2024). Politisi Partai Golkar Ridwan Kamil dan Ketua Majelis Pertimbangan Pusat PKS Suswono akan ikut dalam dalam Pilkada DKI Jakarta dengan dukungan dari 12 partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/tom.

Jakarta (ANTARA) - Politisi Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus tidak akan berubah menyusul Anies Baswedan yang dikabarkan bakal didukung oleh PDI Perjuangan untuk maju pada Pilkada Jakarta 2024.

"Kami kan membangun komunikasi intensif dengan NasDem, kemudian dengan PKB dan PKS itu kan setidaknya hampir tiga minggu lah waktu itu sampai pada akhirnya sepakat mendukung Ridwan Kamil-Suswono. Jadi saya kira tidak semudah itulah akan bisa berubah," kata Doli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin.

Sebab, kata dia, proses KIM Plus untuk akhirnya sepakat mengusung Ridwan Kamil dan Suswono pada Pilkada Jakarta 2024 dibangun dalam kurun waktu yang tidak sebentar.

"Komitmennya kan, komitmen yang sangat kuat. Prosesnya kan cukup lama ya. Artinya enggak sebentar. Begitu kami menyodorkan nama Ridwan Kamil itu kan prosesnya ada dua, tiga, minggu tuh akhirnya kami putuskan mendapatkan dukungan parpol yang sebanyak 12 itu sehingga pendekatannya cukup lama," tuturnya.

Doli pun menegaskan bahwa KIM Plus akan tetap membawa pasangan Ridwan Kamil-Suswono "berlayar", sekalipun nantinya PDIP bakal mengusung Anies Baswedan pada Pilkada Jakarta 2024.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Golkar yakini KIM Plus tidak akan berubah sekalipun Anies maju
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024