Gibran mendampingi pendaftaran Ahmad Luthfi-Taj Yasin ke KPU Jateng

id Gibran pendaftaran pilgub jateng

Gibran mendampingi pendaftaran Ahmad Luthfi-Taj Yasin ke KPU Jateng

Wapres Terpilih Gibran Rakabuming Raka saat mendampingi bakal calon Gubernur-Wakil Gubernur, Ahmad Luthfi-Taj Yasin mendaftar ke KPU Jateng di Semarang, Rabu (28/8/2024). (ANTARA/I.C. Senjaya)

Semarang (ANTARA) - Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka mengiring pendaftaran pasangan bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maemoen ke KPU Jawa Tengah, Rabu.

Pasangan Luthfi-Yasin datang dengan iring-iringan ratusan pendukung dan simpatisan ke kantor KPU Jawa Tengah yang berlokasi di Jalan Veteran, Kota Semarang.

Sembilan partai politik tercatat di sistem persetujuan KPU Jawa Tengah sebagai pengusung pasangan Luthfi-Taj Yasin dalam pendaftaran calon peserta Pilkada 2024 ini.

Kesembilan partai pengusung tersebut masing-masing Partai Gerindra, Partai Golkar, PKS, PKB, Partai Nasdem, PAN, PPP, Partai Demokrat, PSI, Partai Buruh, Partai Bulan Bintang, dan Partai Garuda.

Ketua KPU Jawa Tengah Handi Tri Ujiono mengatakan sesungguhnya terdapat 12 partai pengusul pasangan Luthfi-Taj Yasin.

Namun, lanjut dia, hanya sembilan yang tercatat dalam dokumen persetujuan yang diterima KPU.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Wapres terpilih dampingi pendaftaran Ahmad Luthfi-Taj Yasin ke KPU
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024