PKB emoh mengalihkan dukungan ke Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

id PKB,Anie Baswedan ,Pilkada Jakarta 2024

PKB emoh mengalihkan dukungan ke Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

Wakil Sekretaris Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maman Imanul Haq. (ANTARA/Fauzi Lamboka)

Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maman Imanulhaq menegaskan bahwa partainya sampai dengan saat ini tidak mengalihkan dukungan kepada Anies Baswedan pada Pilkada Jakarta 2024.

"Di PKB belum ada keputusan sampai hari ini untuk mengalihkan dukungan, kami awalnya (memberikan dukungan) ke Anies Baswedan, lalu karena ada perubahan cuaca akhirnya kami mendukung pasangan yang didukung oleh KIM Plus dan sampai hari ini belum berubah," kata Maman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis.

Dia menegaskan bahwa PKB sampai dengan saat ini masih bersama Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus. Untuk itu, dia meluruskan isu yang menyebut bahwa PKB telah berbalik arah mendukung Anies Baswedan merupakan kabar bohong atau hoaks.

"Sampai saat ini memang PKB masih tetap ikut dengan KIM Plus dan belum ada perubahan sama sekali. Jadi kalau ada pernyataan bahkan ada beberapa meme yang menyatakan bahwa kita kembali berlabuh kepada pasangan selain KIM Plus, itu dipastikan hoaks," katanya.

Dia juga menepis spekulasi yang berkembang PKB berbalik arah mendukung Anies sebab bendera PKB tak nampak saat pasangan Ridwan Kamil-Suswono yang diusung KIM Plus pada Pilkada Jakarta 2024 mendaftarkan diri ke KPU Provinsi Jakarta, Rabu (28/8).


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PKB tegaskan tak alihkan dukungan ke Anies di Pilkada Jakarta 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024