Program Makan Bergizi Gratis di Indonesia beri kesempatan dunia usaha berpartisipasi

id kadin,makan bergizi gratis,infrastruktur,pajak

Program Makan Bergizi Gratis di Indonesia beri kesempatan dunia usaha berpartisipasi

Ketua Dewan Pertimbangan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Anindya Novian Bakrie saat wawancara bersama media usai seminar “Optimisme Baru Pembangunan Ekonomi Era Pemerintahan Prabowo-Gibran” di Jakarta, Kamis (29/8/2024). (ANTARA/Imamatul Silfia)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Dewan Pertimbangan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Anindya Novian Bakrie mengatakan Program Makan Bergizi Gratis (MBG) yang akan diimplementasikan pada 2025 memberikan kesempatan kepada dunia usaha untuk berpartisipasi dalam program pemerintah.

“Ini kesempatan baru, bahwa ada Makan Siang Gratis dengan anggaran Rp71 triliun, ini memberikan kesempatan bagi dunia usaha untuk berpartisipasi,” kata Anindya usai seminar Optimisme Baru Pembangunan Ekonomi Era Pemerintahan Prabowo-Gibran di Jakarta, Kamis.

Dia berpendapat Pemerintah menunjukkan sebuah komitmen untuk mendorong kesejahteraan masyarakat dapat lebih baik lagi.

Selain melalui Program MBG, komitmen tersebut juga terlihat pada anggaran infrastruktur yang mencapai Rp400 triliun serta upaya menguatkan penerimaan pajak.

“Kita punya upaya untuk membuat kesejahteraan lebih baik, serta untuk membantu investasi terus bergulir. Karena negara yang stabil punya daya tarik tersendiri bagi investor,” ujar dia.
 

Untuk diketahui, Program MBG dianggarkan sekitar Rp71 triliun atau 0,29 persen terhadap PDB, yang termasuk biaya makanan, distribusi dan operasional lembaga yang menangani Program MBG.

Program tersebut ditargetkan dapat memberikan efek ekonomi berganda. Selain perbaikan kualitas sumber daya manusia (SDM), Program MBG diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi sekitar 0,10 persen dan penyerapan 0,82 juta pekerja melalui pemberdayaan UMKM.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kadin: Makan Bergizi Gratis beri kesempatan dunia usaha berpartisipasi
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024