Interaksi aktif mahasiswa-pelajar efektif mendukung program kampus mengajar

id kampus mengajar,merdeka belajar,mahasiswa,MBKM

Interaksi aktif mahasiswa-pelajar efektif mendukung program kampus mengajar

Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Nunuk Suryani dalam pelepasan peserta program kampus mengajar angkatan delapan yang diikuti dalam jaringan di Jakarta, Selasa (3/9/2024). (ANTARA/Lintang Budiyanti Prameswari)

Jakarta (ANTARA) - Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Nunuk Suryani mengatakan bahwa interaksi aktif antara mahasiswa dengan siswa efektif untuk mendukung program kampus mengajar.  

“Salah satu upaya paling efektif dalam meningkatkan dampak positif program kampus mengajar di sekolah penugasan adalah dengan mengimplementasikan rencana aksi kolaborasi secara dua arah, yang mengutamakan proses interaksi aktif dalam pembelajaran dengan siswa di sekolah,” kata Nunuk dalam pelepasan peserta program kampus mengajar angkatan delapan yang diikuti dalam jaringan di Jakarta, Selasa.  

Ia menjelaskan, program kampus mengajar di bawah kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) hadir untuk mentransformasi sistem pendidikan tinggi di Indonesia.  

“Melalui MBKM, mahasiswa dapat belajar di berbagai medan kehidupan, salah satunya dengan terjun ke sekolah-sekolah dan melakukan asistensi mengajar. Program kampus mengajar telah menghasilkan banyak cerita baik dan terbukti memberikan dampak positif bagi pihak sekolah,” ucapnya.  


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Interaksi aktif mahasiswa-siswa efektif dukung program kampus mengajar
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024