Pemerintah membuka beasiswa non-degree bagi santri kuliah di luar negeri

id beasiswa kemenag,beasiswa santri,dana abadi pesantren,kementerian agama,menag yaqut,beasiswa luar negeri,beasiswa pesant

Pemerintah membuka beasiswa non-degree bagi santri kuliah di luar negeri

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. (ANTARA/HO-Kemenag)

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Agama (Kemenag) membuka program beasiswa non-degree bagi para santri yang ingin berkuliah di berbagai kampus luar negeri melalui skema Dana Abadi Pesantren.
 
"Dana Abadi Pesantren adalah investasi dan akselerasi peningkatan kualitas SDM di bidang pendidikan melalui skema beasiswa degree dan non-degree kepada para santri dan pendidik di pesantren," ujar Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.
 
Program beasiswa non-degree ini merupakan hasil kerja sama Kemenag dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu).
 
Melalui alokasi Dana Abadi Pesantren, lanjutnya, program ini dirancang untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan pesantren, membuka peluang bagi santri, mahasantri, ustadz/ustadzah, mudir, dan pengasuh pondok pesantren untuk memperluas wawasan, meningkatkan keilmuan, serta menjalin jaringan internasional.
 

Program ke berbagai dunia ini menawarkan empat beasiswa non-degree, yaitu Penulisan Karya Ilmiah Turots di Maroko (Benua Afrika), Penguatan Kapasitas Manajemen Sanad Keilmuan Ma'had Aly di Maroko, Micro Credential di Benua Amerika, dan Santri International Fellowship di Inggris (Benua Eropa).
 
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemenag buka beasiswa non-degree bagi santri kuliah di luar negeri
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024