Pemkab gelar Gebyar Potensi Sleman Barat

id Sleman Barat ,Gebyar Potensi ,Sleman ,Pemkab Sleman

Pemkab gelar Gebyar Potensi Sleman Barat

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dan Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa saat menghadapi Gebyar Potensi Sleman Barat di Lapangan Gamplong, Sumberrahayu, Moyudan, Sabtu (7/9/2024). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta menyelenggarakan Gebyar Potensi Sleman Barat guna mengangkat potensi-potensi perekonomian dan meningkatkan kunjungan wisata di kawasan Sleman bagian Barat.

Bupati Kustini Sri Purnomo dan Wakil Bupati Danang Maharsa turut hadir dan menyerahkan sertifikasi halal dan Nomor Induk Berusaha (NIB) pada kegiatan yang diselenggarakan di Lapangan Gamplong, Sumberrahayu, Moyudan, Sabtu.

Bupati Sleman mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sleman memiliki komitmen untuk memajukan setiap pelaku UMKM di Kabupaten Sleman, salah satunya dengan menghadirkan layanan pendaftaran NIB dan pelayanan sertifikasi halal bagi UMKM.

"NIB dan sertifikasi halal akan mempermudah UMKM untuk mengakses berbagai fasilitas dan program-program bagi UMKM dari Pemkab Sleman. Untuk itu, ayo segera daftarkan produk UMKM untuk mendapatkan NIB," katanya.

Ia berharap penyelenggaraan Gebyar Potensi ini dapat memotivasi seluruh pelaku UMKM dan pariwisata di kawasan Sleman Barat untuk terus berinovasi meningkatkan kualitas dan mempromosikan produk-produknya.

Asisten Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman Bidang Administrasi Umum Eka Suryo Prihantoro mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud tindak lanjut dari aspirasi masyarakat terkait Wisata Gamplong yang dirasa kurang menggeliat. Melihat kondisi ini, masyarakat berharap potensi wisata dan UMKM Sleman Barat dapat lebih dioptimalkan.

"Kegiatan Gebyar Potensi Sleman Barat ini bertujuan untuk meningkatkan 'awarness' dan atensi masyarakat terhadap potensi besar yang dimiliki wilayah Sleman Barat," katanya.

Menurut dia, atensi tersebut dapat membuka peluang usaha, kesempatan kerja, meningkatkan kesejahteraan hingga memacu pertumbuhan ekonomi di Sleman Barat.

Selain memperkenalkan potensi kawasan Sleman Barat, pada kegiatan ini juga dilaksanakan layanan pendaftaran NIB, layanan aktivasi IKD/KTP digital, tes kebugaran, senam massal, lomba senam Sleman Bangkit, bazar UMKM, pertujukan kesenian dan lainnya.

 
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024