Prabowo temui PM Vietnam untuk memperkuat stabilitas kawasan

id Prabowo Subianto,Menteri Pertahanan,Menhan,Presiden terpilih,Vietnam

Prabowo temui PM Vietnam untuk memperkuat stabilitas kawasan

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menemui Perdana Menteri Vietnam H.E. Pham Minh Chinh di Hanoi, Vietnam, Sabtu (14/9/2024). ANTARA/HO-Humas Menhan

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menemui Perdana Menteri (PM) Vietnam H.E. Pham Minh Chinh di Vietnam dalam rangka memperkuat kerja sama dalam menjaga stabilitas kawasan, Sabtu.

Dalam siaran pers resmi Kementerian Pertahanan diterima di Jakarta, dijelaskan bahwa Prabowo juga menyampaikan komitmen Indonesia untuk memperkuat kerja sama dalam berbagai sektor yang sudah terjalin sejak lama.

"Kami menyadari Vietnam sebagai teman dan mitra yang baik serta mengagumi perjuangan (kemerdekaan) Vietnam yang menjadi inspirasi bagi semua orang di dunia ini," ujar Prabowo dalam siaran pers itu.

Tidak hanya itu, Prabowo yang juga sebagai calon presiden terpilih meminta dukungan dari Vietnam untuk keberhasilan kepemimpinan bersama Indonesia dan Amerika Serikat di Asean Defence Minister Meeting Plus (ADMM-Plus) Expert Working Group (EWG) tentang Kedokteran Militer.

"Indonesia juga mengharapkan dukungan berkelanjutan dari Vietnam untuk keberhasilan kepemimpinan bersama Indonesia dan Amerika Serikat dalam ADMM-Plus EWG tentang Kedokteran Militer pada siklus 2024—2027," kata Prabowo.






Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Prabowo temui PM Vietnam untuk perkuat stabilitas kawasan