Prabowo meminta kementerian kejar swasembada pangan dalam empat tahun

id swasembada pangan,Prasetyo Hadi,Mensesneg,retret kabinet,Prabowo Subianto

Prabowo meminta kementerian kejar swasembada pangan dalam empat tahun

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Prasetyo Hadi saat ditemui usai menghadiri Retret Kabinet Merah Putih di Akmil Magelang, Jawa Tengah, Minggu (27/10/2024). ANTARA/Andi Firdaus

Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Prabowo Subianto meminta seluruh kementerian terkait untuk mendukung Kementerian Pertanian sebagai sektor unggulan dalam mengejar target swasembada pangan dalam kurun waktu tiga sampai empat tahun.

"Semua kementerian diminta untuk mendukung seluruh yang dibutuhkan oleh Kementerian Pertanian sebagai leading sectornya untuk kita mengejar swasembada pangan tiga sampai empat tahun ke depan," kata Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Prasetyo Hadi usai menghadiri Retret Kabinet Merah Putih di Akmil Magelang, Jawa Tengah, Minggu,

Prasetyo mengatakan bahwa swasembada pangan menjadi program prioritas yang menjadi perhatian utama bagi Presiden Prabowo Subianto.

Menurut Presiden, kata Prasetyo, swasembada pangan merupakan sebuah keharusan, mengingat Indonesia adalah negara agraris yang tidak boleh bergantung dengan negara lain untuk memenuhi kebutuhan pangan.

"Kita ini negara agraris, tanah kita luas subur. Kita tidak boleh tergantung dengan negara lain untuk masalah kebutuhan bahan pangan," kata Presetyo mengutip Presiden Prabowo.

Selain swasembada pangan, Prabowo juga menekankan swasembada energi, sehingga seluruh persiapan dari para menteri harus dikerjakan demi mencapai target itu.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Prabowo minta kementerian kejar swasembada pangan dalam empat tahun
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024