Gratis saksikan pentas Ballet Ramayana di Prambanan

id ramayana ballet

Gratis saksikan pentas Ballet Ramayana di Prambanan

Sendratari Ramayana di Candi Prambanan (Foto antaranews.com)

Sleman, (Antara Jogja) - PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) memberlakukan gratis menyaksikan pentas Ballet Ramayana bagi 1.200 orang pengunjung.

Kegiatan ini dalam rangka mensukseskan BUMN hadir untuk negeri sebagaimana himbaua Kementrian BUMN, kata Sekretaris Perusahaan PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) Pujo Suwarno, Senin.

Pentas `Ramayana Ballet` di Open Theater Ramayana Ballet pada 17 Agustus 2015 dipersembahkan untuk lingkungan dan masyarakat agar bisa menikmati kebudayaan Indonesia yang adi luhung yaitu berupa Sendra Tari Ramayana.

Juga dilakukan pemberian harga khusus bagi rombongan pelajar wisatawan nusantara dan pemegang kartu Veteran untuk masuk ke area Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko.

Selain itu memberikan harga Istemewa berupa diskon khusus sampai dengan 30 persen untuk makan di Manohara Resto, kecuali Paket hemat, Breakfast & Coffe break periode 17 Agustus hingga 17 September 2015.

"Kami juga mengundang seluruh Peserta Upacara Tingkat Kecamatan di wilayah Borobudur (Magelang), Prambanan (Klaten) dan Ratu Boko (Sleman) untuk mengunjungi Candi di wilayahnya pada 17 Agustus 2015," katanya.

Ia mengatakan, di hari kemerdekaan sekaligus bertepatan dengan usia perusahaan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) ke 35 tahun ini, pihaknya ingin berbagi dengan warga masyarakat sekitar khususnya serta bangsa Indonesia pada umumnya.

"Ini salah satu wujud kepedulian kami terhadap mereka. Harapan kami, semoga kegiatan seperti ini bisa menjadi agenda rutin sehingga insan BUMN dapat terus eksis ditengah-tengah lingkungan masyarakat," katanya.

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko adalah Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam usaha pengelolaan obyek wisata candi, berdiri pada 15 Juli 1980. Menjadi perusahaan yang unggul dalam pengelolaan taman dan lingkungan cagar budaya sebagai upaya Pelestarian Warisan Budaya Bangsa.

Misi dari PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko adalah mengelola taman dan lingkungan sekitar Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko dalam Upaya pelestarian warisan budaya bangsa.

Mengkomunikasikan nilai-nilai luhur cagar budaya dengan menyediakan pelayanan wisata budaya yang berkualitas dan mendukung pemberdayaan masyarakat lokal sebagai upaya pelestarian dan pengembangan perekonomian serta meningkatkan nilai perusahaan secara berkelanjutan, katanya.***4***

(V001)

Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024