Jelang Waisak, penginapan sekitar Borobudur mayoritas sudah dipesan

id Waisak 2568 BW,InJourney, Waisak 2024, Candi Borobudur, okupansi hotel, kemenparekraf,waisak borobudur

Jelang Waisak, penginapan sekitar Borobudur mayoritas sudah dipesan

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney Maya Watono (kedua kiri), Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno (kedua kanan) dalam konferensi pers penyambutan Bhikku Thudong menuju Waisak di Borobudur yang digelar di TMII, Jakarta, Selasa (14/5/2024). ANTARA/Sinta Ambar

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan tingkat keterisian kamar hotel (okupansi) di lingkar satu kawasan Candi Borobudur, Jawa Tengah mayoritas telah terpesan jelang perayaan Waisak 2568 BE.
 
“Sudah terpesan di lingkar satu, jadi sampai dengan desa wisata sudah semuanya, kamar homestay sudah habis terpesan,” ujar Sandiaga dalam konferensi pers penyambutan Bhikku Thudong menuju Waisak di Borobudur yang digelar di Jakarta, Selasa.
 
Namun demikian, ia menambahkan penginapan di kawasan penyangga Magelang, yakni sekitar Yogyakarta, Kulonprogo, dan Sleman masih tersedia kamar untuk disewa.
 
Dalam kesempatan yang sama, Direktur pemasaran dan Program Pariwisata InJourney Maya Watono mengungkapkan, okupansi hotel di bawah pengelolaan BUMN di sekitaran Candi Borobudur telah terpesan hampir 90 persen.
 
“Jadi memang karena lokasi premium tapi juga pastinya seputar Yogyakarta, Solo, Semarang pasti akan penuh juga menuju 23 Mei 2024,” ujarnya.
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menparekraf: Penginapan sekitar Borobudur mayoritas telah dipesan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024