Telkom dukung pelaksanaan 'ICT Expo 2012'

id ict expo 2012

Telkom dukung pelaksanaan 'ICT Expo  2012'

TIK Telkom (istimewa)

Jakarta  (ANTARA Jogja) - PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) mendukung pelaksanaan ajang para penggiat industri teknologi informasi dan komunikasi "ICT Expo-IT Indocomm 2012" yang secara resmi dibuka hari ini di Balai Sidang Jakarta (JCC).

"Ketersediaan ICT modern dan handal berperan penting dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia, maka dari itu kehadirannya sangat penting dalam era bisnis modern ini," kata Direktur Solusi TIK dan Portofolio Strategis Telkom, Indra Utoyo.

Hal itu disampaikan usai menyaksikan pembukaan perhelatan tersebut yang dilakukan oleh Dirjen Aplikasi Informatika Kemenkominfo, Ashwin Sasongko, di Jakarta, Kamis.

Menurut Indra, Telkom tidak hanya hadir sebagai peserta pameran dalam ajang ICT Expo 2012 kali ini, namun juga berperan sebagai pendukung IT.

"Kehadiran telkom pada ICT Expo 2012 tidak hanya untuk memperkenalkan produk dan layanan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) tetapi juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bagaimana memanfaatkan berbagai layanan TIK untuk kegiatan yang lebih produktif," kata Indra.

Pemerintah dan Telkom, kata Indra, telah melakukan berbagai hal untuk menutup kesenjangan TIK antar pelosok di Indonesia, yang di antaranya dengan membangun Nusantara Super Highway.

"Melalui Nusantara Super Highway itu kita berharap agar pusat pertumbuhan ekonomi di seluruh Indonesia dapat terbuka," katanya.

Dalam kegiatan ICT Expo 2012 kali ini Telkom memperkenalkan beberapa layanan terbaru mereka seperti Groovia Lite, English Bean, e-Radio, e-Health, Telkom Market, Finpay dan PlasaMSN.

Ajang dua tahunan ICT Expo merupakan sarana bagi berbagai komunitas TIK dari seluruh Indonesia dan asing untuk menggelar produk dan jasa yang diperuntukkan untuk kalangan individual, bisnis dan pemerintahan yang menggunakan teknologi informasi dan komunikasi dalam menjalankan kegiatannya.

ICT Expo 2012 akan berlangsung pada 3-5 Mei 2012, sementara informasi tambahan mengenai pameran dapat diakses melalui laman www.ictindonesia.com.

(P012)