Jateng raih dua emas di nomor Hoop

id sepak takraw hoop

Jateng raih dua emas di nomor Hoop

ilustrasi pertandingan sepak takraw (foto antaranews.com)

Pekanbaru (ANTARA) - Tim putra-putri Sepak Takraw Jawa Tengah masih membuktikan yang terbaik pada nomor pertandingan Hoop, dengan keberhasilannya meraih dua medali emas setalah di babak final berhasil mengalahkan lawannya masing-masing, Senin.

Tim putra Jawa Tengah pada babak final berhasil mengumpulkan nilai 640, mengalahkan tim kuat lainnya DKI Jakarta yang hanya mendapat nilai 460, sedang medali perunggu untuk nomor pertandingan Hoop ini diraih Tim Jawa Timur dengan nilai 470 dan Banten dengan nilai 290.

Sementara di kelas putri, Jawa Tengah berhasil meraih medali emas dengan nilai 420 setelah dibabak final mengalahkan Sulawesi Selatan yang hanya meraih nilai 370.

Medali perunggu untuk tim putri di nomor pertandingan Hoop ini diraih tim Jawa Barat dengan nilai 410 dan Jawa Timur dengan nilai 370.

anager Tim Sepak Takraw Jawa Tengah DR Sulaiman mengatakan, pihaknya sangat mensyukuri raihan dua emas di nomor pertandingan Hoop tersebut, apalagi lawan yang dihadapi di babak final bukanlah lawan yang ringan karena juga memiliki pemain-pemain berkualitas.

Untuk tim putra, keberhasilan tersebut mengulang prestasi yang diraih pada PON sebelumnya di Kalimantan Timur yang juga berhasil meraih emas.  

Sementara untuk tim putri, keberhasilan tersebut merupakan peningkatan mengingat pada PON sebelumnya mereka hanya berhasil meraih medali perak setelah di babak final kalah dari Sulawesi Selatan.

"Terget kami sejak awal adalah tiga emas di cabang sepak takraw ini. Dua emas sudah berhasil kami raih dari nomor pertandingan Hoop. Peluang kami untuk menambah raihan emas masih terbuka di nomor lainnya," katanya.
    
(T.KR-JRD)