Wamenkes "ngamen" sosialisasikan PP Tembakau

id wamenkes ngamen sosialisasikan

Wamenkes "ngamen" sosialisasikan PP Tembakau

Wamenkes Ali Ghufron Mukti (Foto ANTARA)

Jakarta (ANTARA Jogja) - Ada kejutan disiapkan Wakil Menteri Kesehatan Ali Ghufron Mukti dalam acara sosialisasi PP Tembakau yang digelar di Kementerian Kesehatan, Jakarta, Rabu.

Setelah Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi menyelesaikan paparannya tentang PP Nomor 109/2012 tentang Pengamanan Bahan yang Mengandung Zat Adiktif berupa Produk Tembakau bagi Kesehatan kepada perwakilan media, Wamenkes Ali Ghufron menyumbangkan sebuah lagu mengenai PP itu.

"Lagu ini saya tulis spesial untuk melakukan sosialisasi PP Tembakau," ujar Ghufron yang disambut tepuk tangan peserta.

Dengan menggunakan gitar akustik, Wamenkes membawakan lagu ciptaannya sendiri yang liriknya membahas mengenai isi dari PP Tembakau.

Dalam salah satu bait liriknya, Wamenkes bahkan sempat meminta maaf karena anggota keluarganya juga merupakan perokok, meskipun sadar bahwa hal tersebut tidak baik untuk kesehatan.

Penampilan spontan Wamenkes itu disambut meriah oleh para peserta yang riuh bertepuk tangan mendengarkan lirik lagunya.

Pada satu kesempatan, Wamenkes juga mengajak penonton untuk ikut bernyanyi bersama yang disambut oleh gelak tawa hadirin.

"Satu lagi tentang pengawasan, semua orang, kita minta mengawasi.. Kita akhiri, saya jadi grogi.. Uwooowoo..," demikian Wamenkes mengakhiri lagunya.

Aksi ngamen dadakan itu tak ayal mendapat sambutan tepuk tangan meriah, dan bahkan Menkes memberikan penghargaan dengan menyerahkan setangkai mawar yang disambut Ghufron dengan senyum lebar.

(A043)