Taufik Hidayat sumbang kemenangan pertama SGS PLN

id taufik hidayat

Taufik Hidayat sumbang kemenangan pertama SGS PLN

taufik hidayat (foto antaranews.com)

Surabaya (ANTARA Jogja) - Pebulu tangkis Taufik Hidayat berhasil menyumbangkan kemenangan pertama untuk klubnya, SGS PLN, pada babak penyisihan nomor putra Grup B Kejuaraan Djarum Superliga Badminton 2013, di DBL Arena, Surabaya, Minggu.

Pemain peringkat 21 dunia itu menang mudah atas pemain berasal dari Jepang, Riichi Takeshita, dari klub Tonami, dengan skor 21-15, 21-19.

Berdasarkan kemenangan Taufik itu, SGS PLN yang sebelumnya tertinggal 0-2 dari Tonami, berhasil menyusul secara perlahan.

Kemenangan itu, diikuti ganda putra, Lee Sheng Mu-Tsai Chia Hsin, yang menang atas Keigo Sonoda-Takeshi Kamura lewat rubber set 22-20, 17-21, 21-18.

Selain itu, tunggal putra Adi Andrianus Prasojo berhasil menundukkan Sho Zeniya, juga melalui rubber set 14-21, 21-14, 21-17 sehingga SGS PLN unggul 3-2 atas Tonami.

"Pemain di luar dugaan. Pada partai pertama dan kedua tidak maksimal. Tetapi alhamdulillah, pada partai tiga, empat, lima berhasil. Memang sangat menegangkan," kata Wakil Manajer SGD PLN Herman Subarjah.

Sebelumnya, pemain andalan SGS PLN, Kenichi Tago berasal dari Jepang yang duduk di peringkat delapan gagal menyumbangkan poin setelah ditaklukan Sho Sasaki dengan skor 13-21, 21-17, 23-25.

Tago, yang kalah di awal pertandingan sempat memaksa Sasaki bermain rubber set. Pada set ketiga yang menjadi babak penentuan berlangsung ketat sehingga kejar mengejar angka pun tak terelakkan.

Pada skor 23-23, pukulan Tago menyangkut net. Ia kembali memberikan keuntungan kepada Sasaki saat gagal mengembalikan bola pendek yang diberikan pemain peringkat 17 dunia itu.

Begitu juga di nomor ganda, Hendra Aprida Gunawan-Yonathan Suryatama Dasuki, gagal menyumbangkan poin setelah kalah dari pasangan Noriyasu Hirata-Hirokatsu Hashimoto dengan skor 21-16, 15-21, 18-21.

Meskipun kalah, ganda peringkat 19 dunia itu mampu membuat lawannya yang berperingkat 10 dunia kewalahan.

(M047)